22 Januari 2024

Serah terima jabatan dan pelantikan Ketua Baru STIE Wijaya Mulya Surakarta periode 2024 – 2028

Senin, 22 Januari 2024. Yayasan Pendidikan kerjasama Surakarta secara resmi melaksanakan serah terima jabatan dan pelantikan Ketua Baru STIE Wijaya Mulya Surakarta periode 2024 – 2028. 

Bapak Ir. Yohanes Sartono Joko Santoso, M.P selaku Ketua Yayasan Pendidikan kerjasama Surakarta menyampaikan sambutan hangat kepada seluruh civitas akademika yang hadir pada acara istimewa ini. Hari ini, kita bersaksikan momen yang penuh makna, yakni penyerahan Surat Keputusan (SK) purna tugas kepada Ibu Dr. Sri Isfantin Puji Lestari, S.E.,M.M selaku Ketua Lama yang telah memimpin STIE Wima dengan penuh dedikasi selama Tiga Periode. Terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Ibu Dr. Sri Isfantin Puji Lestari, S.E.,M.M atas segala upaya dan prestasinya dalam memajukan lembaga ini. Dalam rentang kepemimpinan Ketua lama, kita patut bersyukur atas hasil karya yang luar biasa. Prestasi yang diraih, termasuk penghargaan dari LLDIKTI Wilayah 6, menunjukkan dedikasi dan komitmen beliau terhadap peningkatan kualitas pendidikan di STIE Wima.

Pergantian kepemimpinan adalah bagian alamiah dari suatu organisasi, dan hari ini kita saksikan pula penyerahan SK kepada Ketua baru yang akan memimpin STIE Wima untuk periode 2024 - 2028. Selamat dan sukses untuk Ketua baru yaitu Bapak Agus Triatmono, S.H.,S.E.,M.Hum, semoga amanah ini dapat diemban dengan baik untuk kemajuan institusi kita tercinta.

Tentu saja, ada satu hal yang menarik untuk diperhatikan. Sat ini, banyak pemimpin perguruan tinggi, termasuk rektor dan ketua, yang setelah menjabat Wakil Rektor Kemahasiswaan beralih posisi menjadi Rektor atau Ketua Perguruan Tinggi. Ini merupakan langkah positif karena diharapkan dapat memberikan dampak positif pada peningkatan kualitas mahasiswa. Keberadaan logo bertema "Bergerak Maju Bersama Insan" yang dicanangkan pada rapat kerja di LLDIKTI Wilayah 6 pada tanggal 10 Januari 2024, menunjukkan komitmen kita untuk terus bergerak maju dan bersinergi. Bersama-sama, kita diajak untuk menata lembaga masing-masing, menjaga akreditasi, dan memastikan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) berjalan dengan baik. Mari kita jadikan akreditasi sebagai suatu target yang dapat dicapai melalui kerja keras dan sinergi seluruh civitas akademika.

Di bawah kepemimpinan Bapak Agus Triatmono,S.H.,S.E.M.Hum diharapkan kita bergerak lebih maju bersama. Terutama dalam pemberdayaan dosen muda untuk menjadi lebih unggul dalam bidang teknologi informasi (IT). Semangat ini perlu kita pertahankan dan kembangkan agar STIE Wima tetap menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan relevan di era digital ini. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut serta dalam perjalanan panjang STIE Wima. Mari bersama-sama terus berjuang dan bekerja keras demi mencapai prestasi yang lebih gemilang di masa depan. Selamat kepada Ibu Dr. Sri Isfantin Puji Lestari, S.E.,M.M atas purna tugasnya, dan Selamat kepada Bapak Agus Triatmono, S.H.,S.E.,M.Hum selaku Ketua baru yang akan memimpin kita ke arah prestasi yang lebih cemerlang.

Ibu Dr. Sri Isfantin Puji Lestari, S.E.,M.M. selaku Ketua Lama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), mengucapkan selamat kepada Ketua Baru yang akan memimpin institusi tersebut. Dalam sambutannya, Ibu Dr. Sri Isfantin Puji Lestari, S.E.,M.M. berharap Bapak Agus Triatmono,S.H.,S.E.M.Hum agar amanah dan mendapatkan keberkahan senantiasa menyertai perjalanan kepemimpinan baru tersebut.

Beliau kembali mengingatkan semua pihak akan masa 12 tahun lalu, ketika beliau pertama kali mengemban tugas sebagai Ketua. Menyandang jabatan baru tersebut, Ibu Dr. Sri Isfantin Puji Lestari, S.E.,M.M. menyatakan bahwa ini merupakan tantangan yang membutuhkan tata kelola yang baik, dengan optimalisasi sumber daya yang tersedia. Beliau juga mengungkapkan rasa bangga dan bersyukur, serta menekankan pentingnya nilai-nilai kerjasama, kerja keras, dan kekeluargaan sebagai jiwa tim kerja di kampus ini yang sangat luar biasa.

Seiring berakhirnya masa tugas tanggung jawab Ketua lama, hari ini juga menjadi momen estafet kepemimpinan kepada Ketua baru yang siap mengemban tugas berikutnya. Ibu Dr. Sri Isfantin Puji Lestari, S.E.,M.M. tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang luar biasa dari seluruh pihak, termasuk jajaran pimpinan dan dosen yang telah bekerja sama dalam mewujudkan visi misi institusi.

"Kepada semua civitas akademik, terima kasih atas dukungan dalam seluruh aktivitas. Mohon maaf atas segala kesalahan yang mungkin terjadi selama ini," ucap Ibu Dr. Sri Isfantin Puji Lestari, S.E.,M.M.. Dalam penutupan pidatonya, beliau menyampaikan harapannya untuk masa depan yang lebih baik, dengan upaya meningkatkan pencapaian, menyesuaikan diri dengan perkembangan era yang semakin maju, dan beradaptasi pada perubahan yang terus berlangsung. Terimakasih banyak atas perhatian dan kerjasama semua pihak.

Dalam sambutannya, Bapak Agus Triatmono,S.H.,S.E.M.Hum selaku Ketua Baru mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pimpinan yang telah memimpin dengan sangat baik sebelumnya. Kinerja luar biasa yang telah dilakukan oleh tim sebelumnya merupakan fondasi kuat untuk kita semua.

Kini, kita memasuki era baru di mana sinergi dan kolaborasi menjadi kunci keberhasilan. Ketua Baru mengajak seluruh rekan kerja untuk bersama-sama bekerja menuju tingkat keunggulan yang lebih baik. "Bersama-sama, kita telah melakukan banyak hal, namun kita perlu terus berinovasi untuk mencapai puncak prestasi," ujar Bapak Agus Triatmono,S.H.,S.E.M.Hum.

Dalam pengembangan di Kota Surakarta, Bapak Agus Triatmono,S.H.,S.E.M.Hum optimis bahwa kita memiliki potensi untuk tumbuh dan berkembang. "Kita mencari celah-celah untuk berinovasi dan maju, menciptakan ciri khas tersendiri yang membedakan kita," tambahnya.

Bapak Agus Triatmono,S.H.,S.E.M.Hum juga menyoroti efisiensi dalam bekerja, "Cara kerja kita seperti lari, tanpa kelelahan, sehingga kita bisa melihat ritme dan menyesuaikan tenaga kita. Sudah terlihat dengan jelas hasil pekerjaan kita yang mencerminkan dedikasi dan profesionalisme."

Dengan pembagian tugas yang terorganisir dengan baik, Bapak Agus Triatmono,S.H.,S.E.M.Hum yakin bahwa kita mampu mencapai tujuan bersama. "Dengan berbagai upaya dan pelatihan yang akan datang, kita akan mengangkat Wakil Ketua dan Kaprodi baru dalam waktu dekat. Rapat koordinasi dosen tetap yayasan akan menjadi wadah untuk membahas strategi dan pembagian tugas yang lebih lanjut." 

"Kepada rekan-rekan, kami memohon petunjuk dan petuah sebagai nahkoda yang pernah membawa kapal ini. Dengan semangat dan kerjasama kita semua, saya yakin kita akan melampaui batas dan mencapai tujuan bersama. Terima kasih," tutup Ketua Baru dalam sambutannya.

 

Berita Terbaru

05 April 2024

BEM STIE Wijaya Mulya Surakarta Bagikan Takjil kepada Masyarakat dalam Semangat Berbagi Ramadan

Baca Selengkapnya
03 April 2024

BAKTI SOSIAL STIE WIJAYA MULYA SURAKARTA

Baca Selengkapnya
21 Maret 2024

Kajian Ramadhan di Musholla STIE Wijaya Mulya Surakarta: Memperdalam Makna Kebersamaan dan Kehidupan Beragama

Baca Selengkapnya