24 Januari 2023

LPPM STIE Wijaya Mulya Pelatihan Pembuatan Eco Enzyme Dari Sampah Organik

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wijaya Mulya berikan pelatihan pembuatan eco – enzyme menggunakan sampah organik dan penyuluhan pemasaran produk pada kelompok PKK Kelurahan Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta pada Rabu, 18 Januari 2023.

Ketua Kelompok Pengabdian Masyarakat, Edi Purwanto, SE, MM menyebutkan,  ahaa pengabdian masyarakat dari Dosen dan Mahasiswa melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) merupakan tri dharma kepada masyarakat, perguruan tinggi tidak hanya beraktivitas di dalam kampus tetapi juga turun di lingkungan masyarakat.

“Harapannya bisa memberikan ilmu pengetahuan dan menjadi peluang usaha bagi masyarakat sasaran.” paparnya.

Ilmu yang diperoleh pada pengabdian masyarakat ini diharapkan semakin memberikan wawasan mengenai bagaimana cara memanfaatkan sampah organik menjadi eco – enzime.

Eco enzyme atau garbage enzyme adalah cairan hasil fermentasi sampah organik yang memiliki berbagai fungsi, termasuk sebagai pembersih lantai, pembersih sayur dan buah, penangkal serangga dan penyubur tanaman.

Selain itu, masyarakat juga diberi penyuluhan mengenai cara melakukan penjualan produk eco – enzyme. (Baca juga di : JatengOnline.com)

Berita Terbaru

24 Februari 2024

Pelantikan Ketua BEM STIE Wijaya Mulya Surakarta Periode 2024-2025 Berlangsung Sukses

Baca Selengkapnya
24 Februari 2024

STIE Wijaya Mulya Surakarta Berpartisipasi dalam Education Expo di SMA N 1 Polokarto

Baca Selengkapnya
24 Februari 2024

“STIE Wijaya Mulya Surakarta Berpartisipasi dalam Education Expo di SMA MTA Surakarta"

Baca Selengkapnya