01 Agustus 2022

Dosen dan Mahasiswa STIE Wijaya Mulya Solo Tampil Membanggakan di Lecture Exchange, Student Exchange dan Student Competition APTISI Komisariat II Surakarta

Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan LLDIKTI wilayah VI dan anggota APTISI Komisariat II Surakarta, menyelenggarakan Kegiatan Virtual Signing MoU, Student & Lecturers Exchange dan International Presentation Competition dengan tema “Global Opportunities for Young Entrepreneur Growth”.

Pada kegiatan yang berbasis virtual tersebut Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wijaya Mulya Surakarta menjadi salah satu peserta dalam kegiatan virtual, penting untuk meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi, Dosen serta Mahasiswa dan bermanfaat saling melengkapi serta menjadi sarana komunikasi antar Perguruan Tinggi Indonesia dengan Luar Negeri.
.
Ketua STIE Wijaya Mulya Surakarta, Dr. Sri Isfantin Puji Lestari, SE., MM. mengatakan, kegiatan virtual signing MoU tersebut diikuti sejumlah Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan LLDIKTI wilayah VI serta anggota APTISI Komisariat Surakarta.

Dimana kegiatan virtual signing MoU tersebut dalam rangka menjalin kerjasama Internasional (MoU) antara Perguruan Tinggi Swasta Anggota APTISI Komisariat II Surakarta dengan Perguruan Tinggi Luar Negeri serta dalam rangka meningkatkan kualitas Dosen dan Mahasiswa Perguruan Tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah VI.

“Melalui kegiatan virtual ini, berharap kedepannya akan terjalin kerjasama Internasional antara perguruan tinggi swasta anggota APTISI Komisariat II Surakarta dengan perguruan tinggi luar negeri, sekaligus meningkatkan kualitas perguruan tinggi, dosen maupun para mahasiswa di lingkungan LLDIKTI Wilayah VI,” jelasnya.

STIE Wijaya Mulya pada kesempatan tersebut juga mengikutkan wakilnya untuk Exchange Lecture dan Exchange Student.

Exchange Lecture yang diwakili Aprilia Nur Cahya Utami, Global Opportunities for Young Entrepreneur Growth berhasil masuk final dan dinobatkan sebagai best presenter terbaik 2.

Adapun untuk Exchange Student di wakili oleh Tyara Alberta PramestiAuraelia Nugraini, Kharismatun Khoiriyah, Risky Dwi Aryanto Global Opportunities for Young Enterpreneur Growth STIE Wijaya Mulya, berhasil meraih juara ke 3 untuk kategori best performence.

APTISI Komisariat II Surakarta Signing Mou, Lecture Exchange, Student Exchange dan Student Competition merupakan kegiatan penting untuk meningkatkan kualitas Perguruan tunggi, Dosen serta mahasiswa ini diikuti oleh Peguruan Tinggi Swasta dalam negeri yakni, 1. Universitas Duta Bangsa; 2. STIMIK Sinar Nusantara; 3. Universitas Veteran; 4. Universitas Slamet Riyadi; 5. Universitas BATIK; 6. UNSA; 7. Poltek INDONUSA; 8. Poltek AKBARA; 9. UNWIDHA; 10. STIKES MAMBAUL ULUM; 11. ITS PKU MUHAMMADIYAH; 12. UNIVERSITAS BOYOLALI; 13. AKADEMI PELAYARAN NASIONAL; 14. STIMIK AMIKOM; 15. WIJAYA MULYA Institute of Economics Science; 16. ESTU UTOMO Institute of Health Science.

Dan perguruan tinggi luar negeri dari UNIMY Malaysia dan TGBC Thailand.

“Melalui kegiatan ini adalah memberikan penanaman nilai kreatifitas secara lengkap kepada mahasiswa baru agar mampu dikembangkan semasa kuliah hingga lulus. Selain memperkenalkan kehidupan baru sebagai mahasiswa seperti pengenalan manajemen kampus, organisasi mahasiswa, fasilitas kampus, unit-unit kegiatan mahasiswa dan lingkungan sekitar kampus dan memberikan rasa kepercayaan kepada orangtua tidak ada praktek bullying dalam proses orientasi tersebut,” papar Dr. R. Taufiq Nur M, S.E.,M.M., M.Pd selaku ketua penyelenggara, pada sambutan acara.

Peluang global untuk pertumbuhan pengusaha muda, dimana di kampus setempat berbagai usaha guna menanamkan jiwa dan semangat kewirausahaan terus digalakkan dan ditingkatkan, tentunya dengan berbagai metode serta strategi yang membuat mahasiswa tertarik untuk berwirausaha. Sebagaimana tujuan dan maksud tema kegiatan virtual ini.

Berita Terbaru

05 April 2024

BEM STIE Wijaya Mulya Surakarta Bagikan Takjil kepada Masyarakat dalam Semangat Berbagi Ramadan

Baca Selengkapnya
03 April 2024

BAKTI SOSIAL STIE WIJAYA MULYA SURAKARTA

Baca Selengkapnya
21 Maret 2024

Kajian Ramadhan di Musholla STIE Wijaya Mulya Surakarta: Memperdalam Makna Kebersamaan dan Kehidupan Beragama

Baca Selengkapnya