20 Desember 2021

Audiensi Mahasiswa STIE Wijaya Mulya Surakarta dengan DPRD Kota Surakarta

Bertempat di ruang Banggar DPRD Kota Surakarta, Jumat (10/12/2021) diadakan audiensi mahasiswa STIE Wijaya Mulya dengan DPRD Kota Surakarta.

Pertemuan dihadiri oleh YF. Sukasno selaku Ketua Fraksi PDIP DPRD Solo, Ekya Sih Hananto, SH selaku Pimpinan BAPEMPERDA (Badan Pembuat Peraturan Daerah), Ginda Ferachtriawan, SE.Msi dan Roy Saputra selaku Anggota.

Wakil Ketua (Waket) I STIE Wijaya Mulya, Dr. Priscilla Uning SE., MM., mengatakan bahwa kunjungan kali ini dilakukan oleh mahasiswa dari jurusan manajemen dan akuntansi, sebagai tambahan pengetahuan mata pelajaran Pancasila dan Kewarganegaraan. Dimana dalam Tata Urutan Per Undang-Undangan yang berlaku di Indonesia, terdapat Peraturan Daerah salah satunya.

“Kunjungan ini, diharapkan mahasiswa memahami proses pembuatan Perda, sosialisasi serta penegakan hukumnya,” kata Waket I.

Sementara Ketua BAPEMPERDA, Ekya Sih Hananto SH. menjelaskan, bahwa pembuatan Raperda pasti melibatkan stakeholder terkait, seperti akademisi, tohoh masyarakat, Dinas ataupun Instansi terkait dan dalam setahun diharapkan 11 Raperda baru muncul guna mendukung peraturan-peraturan yang sudah ada.

Menurut Ginda Ferachtriawan SE, MSi anggota Fraksi PDIP DPRD Solo, bahwa penegakan hukum Perda dilakukan oleh SATPOL PP kota Surakarta secara Humanis, beliau juga mengajak kita semua untuk saling mengawasi jika ada pelanggaran-pelanggaran tentang PERDA. Adapun sosialisasi PERDA bisa dilakukan lewat media masa, Lurah, RT dan RW kata Roy Saputra selaku anggota BAPEMPERDA.

Sementara YF. Sukasno berasa bangga dengan keberadaan STIE Wijaya Mulya Surakarta yang mulai berdiri tahun 1969 dan sampai sekarang masih eksis dalam ikut mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya di Kota Surakarta sebagai ucapan penutup acara.

Berita Terbaru

05 April 2024

BEM STIE Wijaya Mulya Surakarta Bagikan Takjil kepada Masyarakat dalam Semangat Berbagi Ramadan

Baca Selengkapnya
03 April 2024

BAKTI SOSIAL STIE WIJAYA MULYA SURAKARTA

Baca Selengkapnya
21 Maret 2024

Kajian Ramadhan di Musholla STIE Wijaya Mulya Surakarta: Memperdalam Makna Kebersamaan dan Kehidupan Beragama

Baca Selengkapnya